Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata

             Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Humbang Hasundutan, Bidang Ekonomi Kreatif, telah melaksanakan Pelatihan pengelolaan Desa Wisata yang diadakan pada 22 – 24 Juni 2022 di Hotel Martin Anugrah. Tujuan utama diadakannya Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata selama 3 hari tersebut adalah meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan pariwisata, dan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata yang membawa manfaat pada kesejahteraan masyarakat. 

               Pembangunan sumber daya manusia menjadi salah satu aspek penentu keberhasilan pembangunan pariwisata berkelanjutan. Tentu, semua aspek yang terlibat dalam pembangunan di bidang parawisata harus saling terhubung dan bekerjasama. Pemerintah dalam Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Humbang Hasundutan turut serta dalam memajukan bidang parawisata di Humbang Hasundutan.

               Diharapkan, dengan adanya pelatihan ini akan meningkatkan jumlah kunjungan dan lama tinggal di Kabupaten Humbang Hasundutan, serta memberikan semangat baru bagi pokdarwis dan pegiat pariwisata di desa untuk membangun wisata di Desanya.